Se{mbilan,makin} Excellent: Hari 1

Alhamdulillah, tepat minggu lalu PT. Excellent Infotama Kreasindo genap berusia 9 tahun. Tempat saya sehari-hari bekerja, belajar, bersama-sama membangun mimpi dengan rekan-rekan lain. Saya memang tidak secara langsung masuk ke excellent sejak pertama kali berdiri. 2 Tahun setelah excellent berdiri secara resmi, tepatnya ditahun 2013 saya baru masuk sebagai mahasiswa magang yang tidak bisa diam (kebanyakan gerak).

Meskipun demikian, paling tidak saya sempat merasakan bagaimana susah senang, suka duka perusahaan ini. Saya masih sempat merasakan bagaimana dulu excellent hanya dalam bentuk rumah/warnet hingga sekarang sudah memiliki aset ruko sendiri. Saya juga masih sempat melihat bagaimana wajah unyu tim-tim senior saya, yang tadinya kurus, rambut acak-acakan, hingga sekarang tampan dan brewokan :D.

Tim Excellent di tahun 2013

Sepertinya sudah cukup ‘nostalgila’ nya, ya. Minggu lalu adalah minggu yang mengesankan untuk saya. Sayangnya, 1 hari sebelum merayakan ulang tahun Excellent, saya jatuh sakit. Tapi terlepas dari hal itu saya tetap mengusahakan yang terbaik dengan datang dan ikut meramaikan acara ulang tahun Excellent yang ke 9 walaupun bukan sebagai panitia.

Rizky Pratama

Rizky masuk 1 tahun setelah saya secara resmi masuk 1 tahun. Ia adik kelas saya di SMK yang sama. Kali ini ia yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana acara ulang tahun Excellent yang ke 9. Kami semua di sini memang ditunjuk bergiliran untuk menjadi ketua pelaksana setiap kali ada acara besar. Tahun lalu, saya yang menjadi ketua pelaksana untuk acara di Pengalengan, Bandung. Tahun ini, Rizky sebagai ketua pelaksana untuk acara ulang tahun Excellent di Karawang.

Cibitung ke Batu Jaya, Karawang

Acara Excellent di tahun ini cukup berbeda, biasanya kami melaksanakan acara di luar kota dengan suasana yang cukup beda dari hiruk pikuk Bekasi/Jakarta. Karena di masa pandemi, kami harus mengurungkan kebiasaan tersebut dan lebih memanfaatkan aset yang dimiliki.

Kebetulan Pak Boss dan tim direksi mempunyai aset sawah serta kebun yang cukup untuk tempat berkumpul kami di daerah Batu Jaya Karawang. Daerah ini tidak asing untuk saya, saya pernah sekali ke batu jaya untuk menengoki teman saya yang sedang sakit saat KKN 2 tahun yang lalu. Lokasinya tidak jauh dari situ.

Rumah Boss Qchen

Perjalanan kami dimulai dari hari Jum’at. Panitia acara memutuskan untuk memulai dan bekerja di hari Jum’at di rumah salah satu direksi PT. Excellent Infotama Kreasindo. Boss Qchen a.k.a Marsan Susanto. Kebetulan markas boss qchen lebih dari cukup untuk menampung tim excellent yang berjumlah LK 20. Pagi itu saya ingat dimulai dengan tidak cukup bagus karena cukup banyak komplain dari klien-klien perihal spam. Alhamdulillah, rekan-rekan tim support bisa tetap menjalankan tugas nya meskipun kondisi saya saat itu masih belum terlalu fit.

Karena kondisi saya tersebut, akhirnya Pak Boss mengizinkan saya istirahat untuk tidur pasca shalat Jum’at di rumah boss qchen. Supaya pada esok acara inti bisa lebih maksimal. Saya yang dapat kesempatan tersebut tidak mensia-siakannya.

Briefing Hari Pertama

Kebun Boss Qchen

Setelah saya cukup istirahat, sore nya saya bangun dan kami satu tim pergi ke pekarangan boss qchen. Berjalan kaki sedikit dari rumah. Alhamdulillah, kondisi saya sudah membaik dan sudah bisa heboh seperti biasa :D. Terima kasih pak boss sudah mengizinkan saya untuk istirahat.

Sudah mulai fit 😀

Di kebun boss qchen, kami mulai menyatukan kebersamaan tim, salah satunya dengan mengadakan doorprize daun singkong. Metodenya mirip dengan doorprize tali yang biasa abang-abang jual di SD. Ketika tali ditarik dan tali tersebut sesuai dengan ketentuannya (misal terdapat ikatan). Maka mendapat hadiahnya.

Hadiah yang diberikan adalah gopay yang cukup besar untuk 2 orang yang beruntung. Sayangnya, saya tidak mendapat itu :D. Belum rezeki saya memang.

Kami menutup hari dengan cukup ceria dan bahagia. Walaupun tidak mendapat hadiah, saya cukup senang karena bisa ketawa ketiwi terlepas dari semua hiruk pikuk yang ada. Mengesankan dan memberikan kenangan yang bagus.

Di hari ke dua, lebih mengesankan. Mau tau ceritanya? tunggu kelanjutan ceritanya di bagian 2. Ada mulai dari doorprize hingga kegilaan tim excellent :D.

Note: Judul di atas dibuat dalam bentuk array bahasa pemrograman, yang kalau dibaca jadinya Sembilan dan Semakin Excellent 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.