Sedikit Kisah dari Seksi Transportasi Brainstorming


Ini yang sudah kesekian kalinya, mungkin. Saya ikut braintorming kantor. Setiap tahun sekali, bahkan terkadang 2 kali atau sampai 3 kali. Brainstorming sudah menjadi hal rutin yang dilakukan di tempat kerja saya, PT Excellent Infotama Kreasindo.

Namun ada yang menarik pada brainstorming kali ini, saya mendapat amanah, tugas khusus untuk mengatur transportasi keberangkatan dan kepulangan untuk brainstorming. Tentu, ini tugas pertama kali buat saya. Saya sama sekali tidak pernah ada pengalaman untuk booking mobil, kalau orang sini nyebut biasanya dengan istilah ‘nyarter‘.

Dengan bermodalkan google, saya cari jasa antar jemput untuk kapasitas sebanyak 19 orang. Pilihannya adalah mobil hiace, namun sayang teman-teman di excellent, termasuk saya ini trauma naik mobil hiace. Dikarenakan pengalaman brainstorming sebelumnya kurang nyaman. Ada yang muntah, pusing dan masuk angin. Ada juga yang badannya pegel karena interior kursinya yang kurang sip.

Ada pilihan kedua yaitu Bus medium. Seperti Blue Star atau Big Bird. Hanya saja, ini kapasitasnya over. Dari tim hanya ada 19 orang, sementara untuk medium bus menampung sekitar 29-32 orang. Selain itu, harganya juga agak lumayan mahal.

Pilihan terakhir yaitu ISUZU Elf. Dengan kapasitas yang ngepas, untuk 19 orang. Dengan harapan lebih enak dari merek sebelah. Karena, saat perjalanan ke solo dari Jogja tahun 2016, kami juga pernah nyarter elf. Dan lumayan nyaman.

Akhirnya excellent memutuskan untuk menyewa elf. Lewat google, ketemulah Cipendawa. Coba hubungi dan alhamdulillah elfnya available.

Hari Keberangkatan

Saya sudah dapat kontak driver. Hanya saja tidak dapat dihubungi melalui SMS. Nomornya pun tidak ada WA. Ke khawatiran saya driver nya tidak dateng di hari H. Bisa batal wuahahaha. Rencana keberangkatan jam 10. Namun saya sudah minta driver untuk datang di jam 9. Ternyata jam 9 kurang belum datang, dikarenakan ada nya musibah truk kebakar di tol cikunir. Yang membuat macet puanjaaaaang.

Depan tengah, paling ganteng!

Namun, beruntungnya saya. Driver bisa datang sebelum jam 10. Sehingga keberangkatan tetap bisa tepat waktu. Sehingga shalat jum’at bisa dikejar.

Kami keluar dari tol sentul sekitar jam 11.30. Sebelum waktu shalat jum’at. Kebetulan setelah keluar dari tol ada masjid megah. yaitu Masjid Andalusia. Kami shalat jum’at disana. Begitu khidmat saya mendengarkan kisah detik-detik Rasulullah SAW wafat.

Villa!

Kebetulan, lokasi tujuan (villa) satu arah dengan masjid andalusia. Jadi sangat kebetulan, kami tinggal lurus ke pasar ahpong dan melewati 3 bunderan. Masuk ke perumahan, dan sampai. Asumsi saya, daerah sentul ini dingin. Saya pernah ke sentul dan udaranya sejuk, dingin seperti bogor.

Ekspetasi saya lain, udaranya tidak terlalu dingin. Hanya angin yang kencang dan matahari yang tidak terlalu terik. Saya sudah sengaja bawa sleeping bag sendiri. Supaya tidur lebih alami 😀 ternyata gerah. huahahaha

Sampai villa, petugas belum ada. sehingga kami menunggu selama kurang lebih 15 menit. Dan ketika masuk, kami langsung makan siang untuk menyantap makan siang bersama. Istirahat dan kemudian berenang!

Masak Dadakan

Malam sabtu itu, sehabis berenang. Saya masuk angin dan saya langsung tidur. Sehabis bangun, dan hendak makan malam. Ternyata seksi acara ini mengadakan acara dadakan di mana setiap tim dibagi perkelompok dan disuruh memasak. Tim saya kebagian jatah membuat scramble egg, atau telur urak arik. Saya, mas arif, fathul, dan ridwan. Kebagian giliran terakhir dan bisa menyusun strategi.

Sayangnya, karena kebagian terakhir. Tim kami kebagian telur hanya 3. yang seharusnya jatahnya membuat 7 telur. Sementara, kami sudah mengalokasikan mentega untuk 7 telur. Alhasil, telur yang kami masak rasa mentega :D. Namun secara plating, masakan kami paling oke, seharusnya 😛

Sembari makan malam, kami bicara santai mengenai apa saja yang sudah didapat selama kerja di excellent. Saya dapat giliran ke 4. Bisa dibilang sudah banyak yang saya dapat disini, ilmu, pengalaman, materi, dll. Dan saya sangat berterima kasih atas hal tersebut ke excellent. Sehingga saya bisa selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Futsal Time

Esok paginya, setelah bangun pagi dan santai. Kami nongkrong di depan villa. yang sangat sepi itu. buanget. sepi buangeet. bahkan saya yakin tetangga pun tidak saling kenal.

Kebetulan, ada taman dan lapangan dekat villa, kami memutuskan kesana untuk bersantai dan bermain futsal. Yuhuuu. ini yang paling enak. sudah lama tidak olahraga.


Briefing Akhir Tahun

Setelah makan siang, sembari ngemil kacang. Kami seluruh tim berkumpul dan membahas mengenai pendapatan excellent hingga akhir tahun ini. Selain itu pembahasan juga ditambahkan mengenai usulan yang lain. Saya sempat mengusulkan mengenai jobdesk. namun ternyata pola pikir saya yang salah. Tim memang semestinya tidak terpaku dengan jobdesk ang ia pegang. Tapi harus bisa melihat situasi juga terhadap rekannya.

Kebersamaan yang Mahal

Sore nya, kami bermain game. Dari seksi acara sudah menyiapkan sebuah pralon yang sudah dilubangi, ternyata permainannya adalah bola yang ada dalam pralon harus bisa naik sampai ke atas dengan menggunakan air. Pada intinya, kerja sama tim dibutuhkan disini.

Saya kebagian jatah untuk megisi airnya, dan mengambil dari vivian. Sangat asik, saya masih sering bercanda disini. Air yang sudah diberikan vivian sering kali saya siram ke ridwan atau mas arif :D. Tujuannya sendiri mencairkan suasana huehehehe

Permainannya sangat banyak. Dan hadiahnya adalah saldo gopay. Alhamdulillah tim kami menang gopay 150 ribu setiap orangnya :D. Namun bukan go pay lah yang dicari. sangat mahal kesenangan ini. Kekompakkan tim sangat muncul disini.

Setelah ini kami berenang biasa. Sambil foto. Saat sedang ramai-ramai foto. tiba-tiba badan saya diangkat. di lempar ke air. hahaha. dan saya merasa bahagia :D.

Setelah ini, kami bergegas mandi. Dan melakukan barbekyuan. Ini sangat asyik. Makan malam termewah menurut saya. dan lauk terbanyak yang pernah saya makan. Menunya:

Bebek Madura, Ikan Gurame Bakar, Ikan Gurame Goreng, Sate Sapi, Sate Ayam, Sosis Bakar. dll. Lengkap!

Setelah ini perut sangat kenyang. Belum pernah saya rasakan sebelumnya. Kenyang nya nikmat. karena saya juga makan tidak terlalu banyak.


Briefing Terakhir

Briefing terakhir sebelum tidur. Kami membahas mengenai proyek yang tertunda. Salah satunya proyek saya di salah satu perusahaan jasa logistik menggunakan kereta. Kami membahas skema backup yang akan digunakan nantinya. Supaya lebih baik lagi. Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Hari Terakhir Brainstorming

Hari terakhir ini kami bangun pagi kemudian bergegas untuk persiapan pulang. Sebelum pulang kami, makan pagi terlebih dahulu. Setelah makan kami bergegas untuk membereskan piring. Dan berkumpul kembali untuk masuk ke acara sejarah excellent dan struktur perusahaannya.

Sejarahnya panjang, namun dibuat singkat. Di mana waktu itu pak boss sering menulis. Kemudian dari hasil tulisan tersebut banyak yang merasa terbantu. Sehingga memunculkan proyek. Excellent dibangun oleh 4 pemegang saham utama. Kebetulan saat ini berkumpul semua. Alhamdulillah mereka semua sehat wal afiat. Mereka adalah orang-orang yang berjasa sehingga bisa membuka peluang bagi anak muda untuk mendapat pengalaman seperti ini. Mereka adalah, boss vavai, boss qchen, mbah vavai, dan pak yudi.

Semua acara ini tidak akan terjadi jika tanpa adanya jasa dari mereka. Saya tentunya sangat berterima kasih kepada excellent. Atas segala pengalamannya. Suka duka nya. Bagaimana dahulu Orang tua saya tidak percaya karena saya PKL di warnet. Sampai sekarang alhamdulillah punya ruko sendiri.

Tidak ada kata yang bisa diucapkan. Semoga ditahun depan, kami segenap tim bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.