Kerja di Mall Mega Bekasi

Kemarin, Rabu 21 Agustus 2019. Saya iseng-iseng kerja di Mall Mega Bekasi a.k.a Giant Mall. Posisi nya persis dengan pintu keluar Tol Bekasi Barat.

Namun, kerja di Mall ini bukan berarti saya jadi SPB (Sales Promotion Boy) di Mall atau jaga toko, melainkan saya mencoba salah satu harta karun terpendam yang ada di Bekasi bagi pekerja yang ingin mencoba kerja di luar kantor.

Sebut saja Co-Working space. Ya, selama ini saya baru menyadari. Di Mall Mega Bekasi ada Co-Working space. Namanya @econnectionspace. Bertahun-tahun tinggal di bekasi dan sayapun cukup sering mengunjungi Mall Mega Bekasi. Dan saya baru tahu hal ini. Ampuuun..

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat membuka percakapan dengan salah satu rekan satu kantor. Fajar Mukharom. Saat gowes di CFD Summarecon Bekasi. I said “Kayaknya kita harus usulin supaya ada sesekali kerja remote/di luar buat Tim“. Tujuannya sih supaya dapat suasana yang gak itu-itu aja.

Fajar pun setuju dengan usul saya. Dan setelah diusulkan, dari pihak manajemen setuju. Namun, tidak sekaligus semua kerja diluar. Melainkan setiap periode 2 minggu sekali. Satu orang boleh kerja diluar selama seharian penuh. Dan di undi.

Selama hampir beberapa periode, entah berapa. Seingat saya cukup lama. Nama saya belum pernah kesebut untuk kerja diluar. Padahal saya yang mengusulkan :D. Bahkan, nama Fajar malah muncul diawal-awal undian.

Akhirnya, kesabaran saya terbayarkan. Saya dapat giliran kerja. Di Minggu ke 1 atau 2 Agustus.

Sayangnya, di Minggu 1 dan ke 2 Agustus ini ternyata jadwal saya cukup padat. Karena harus bolak-balik ke beberapa klien Excellent. Dan melakukan switching mail server. Alhasil, saya skip di minggu ke 1 dan ke 2 Agustus.

Namun, daripada keburu expired. Hari itu juga, tanggal 21 Agustus, saya langsung mengusulkan apakah bisa kerja diluar. Ternyata bisa. Alhamdulillah, terima kasih Pak Boss dan Tim 😀

Saya memutuskan langsung kerja di @econnectionspace bekasi.

Lokasinya ada di Lantai 3 Mall Mega Bekasi. Sangat mudah diakses karena dekat tangga. Patokannya kalau buat saya yang paling gampang adalah Mie Ramen Yaa.

Saya mulai kerja di @econnectionspace sekitar pukul 11 lebih sedikit. Kebetulan saat itu resepsionisnya belum ada. Sedang keluar. Jadi saya dilayani oleh salah satu staff, dan mengisi buku tamu.

Buat saya, tempat ini cukup nyaman untuk kerja. Ada beberapa pilihan. Kita bisa di tempat yang duduk yang agak tinggian, atau yang seperti kafe.

Selain bekerja, kita juga bisa bermain ada tempat tenis meja, ada juga sepak bola meja. Jadi gak gabut-gabut banget. Kalo kita lagi jenuh sama pekerjaan.

Ini kurang lebih kalau dari pintu masuk:

Bisa dibilang, saat kerja disini saya merasa cukup nyaman. Kebetulan posisi waktu itu cukup ramai karena ada meeting yang melibatkan banyak orang. Jadi agak noise sedikit. Namun, ketika jam-jam mereka meeting, cukup aman. Pekerjaan saya jadi lebih produktif dan saya bisa menyelesaikan laporan pekerjaan yang cukup banyak di hari tersebut.

Di Co-Working space ini, juga disediakan pantry, dengan fasilitas air gratis, kopi dan teh. Jika kita ingin makan siang atau. Kita bisa keluar membeli makanan, dan makan di co-working space. Atau jika kamu bawa makanan yang perlu dihangatkan, di pantry juga terdapat oven.

Suhu yang diatur oleh Co-Working space ini pun saya senang. Karena pas untuk saya, gak terlalu dingin, gak terlalu panas. Sehingga bikin nyaman pokoknya.

So far, penilaian saya di tempat ini 9/10. Dari beberapa aspek, saya suka sisi arsitektur dan servicesnya. Ketika saya bertanya sesuatu ke infodesk pun ramah. Dan tidak sungkan mengantarkan saya untuk jalan-jalan ke beberapa ruangan yang mereka tawarkan. Seperti ruangan event atau seminar.

Buat yang bertanya soal biaya, nggak usah khawatir. Kemarin, saya bekerja dari jam 11 s/d jam 5 lebih. Kena biaya 60rb. Harga yang cukup terjangkau untuk skala Co-Working Space. LK 10rb/jam. Tapi dengan minimal 4 jam (40rb). Jika kerja 2 jam tetap dihitung 40rb.

BTW, Mohon koreksi jika saya salah. jangan ragu untuk menghubungi m@dhenandi.com.

Demikian, beberapa review dan cerita singkat saya tentang Co-Working Space ini. Harapannya saya bisa mengadakan event dengan komunitas di tempat ini, karena tempatnya cukup OK.

Terima kasih kepada PT. Excellent Infotama Kreasindo yang telah menerima usul agar tim bisa kerja diluar. Harapannya selanjutnya, semoga bisa sering-sering kerja di luar :-D. #ngantorgakharusdikantor hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.