Gamis dan Buku Bacaan Baru

Akhir pekan kemarin, bisa dibilang akhir pekan yang sangat melelahkan. Saya baru selesai me-recover data di salah satu pelanggan. Selama 1 bulan lamanya. Yang kerjaannya itu-itu aja.

Namun, lelah itu terasa hilang. Keluarga kami berkumpul. Ayah saya yang jadi perantauan, pulang ke rumahnya. Bertemu dengan ibu saya serta anak-anaknya yang ganteng nan cantik.

Kami berkumpul, hanya di rumah. Tidak keluar. Jarang sekali, mungkin bisa dibilang satu buan sekali. Hanya tanggal muda saja. :-D. Ditambah sekarang bisa dibilang waktunya mengencangkan ikat pinggang. Waktunya mengurangi liabilitas.

Kendati demikian, berkumpul ini hal yang saya senang. Bertukar pikiran selama seminggu kemarin. Apa saja kegiatan yang sudah dilakukan ayah saya, adik-adik saya, dan ibu saya. Semua kami ceritakan, terkecuali jika saya ada kegiatan keluar rumah.

Saya mendapat dari info adik-adik saya yang sekolah di MTs ketika hari minggu. Bahwa hari Senin adalah hari Santri Nasional. Mereka diwajibkan untuk memakai gamis.

Saya tanya ke ibu, ternyata mereka tidak punya gamis. Ada 1 milik adik saya yang pertama, ukuran nya sudah gak muat. Sudah terlalu ketat.

Kami memutuskan untuk beli, mengelilingi pusat perbelanjaan yang ada dekat Tol Bekasi Barat. Mulai dari BCP – MM – Giant hanya demi mencari gamis yang bagus dengan harga terjangkau.

Saat itu kaki saya sudah terasa pegal. Namun, lain dengan adik-adik saya, yang begitu bersemangat. Mencari gamis untuk dipakai besok. Sembari memberi semangat ke saya.

Aa ayo ih, besok mau liat eneng sama fira cantik gak!“.

Saya cuma bisa tertawa saja, haha. Sembari berdiri. Menemani mereka kembali. Cari gamis.

Kali ini, kami ke Giant. Mall yang berbeda dari MM dan BCP. Di Giant, cukup banyak ukm/toko yang menjual barang bagus namun harga kaki 5. Beda dengan Metropolitan Mall. Yang brand-brandnya kebanyakan mewah.

Akhirnya, adik-adik saya dapat gamis. Yang lumayan bagus dengan harga terjangkau. Di bawah 100 ribu. Mereka senang. Saya ikut senang juga karena mereka senang. Wajah ceria yang jarang sekali saya lihat.

Setelah beli gamis, saya mengajak mereka ke Gramedia, lantai paling atas. Supaya mereka tidak hanya mempercantik penampilan. Otak juga. Saya bebaskan mereka disana. Untuk cari-cari buku menarik. dll.

Ternyata gak lama, saya baru tahu. Mereka ada jadwal mengaji 1 jam lagi. Jadi harus buru-buru pulang.

Kali ini saya pulang, lewat pintu yang gak pernah saya lewati. Keluar dari Gramedia Giant belok kiri. Ada tangga berjalan.

Turun dari tangga, saya kaget. Ternyata ada bazar buku murah dari Gramedia, yang harganya 10-30 ribu. Edan. gak ketauan. gak ada plangnya.

Saya minta untuk adik saya tunggu sebentar, gantian saya yang belanja. Belanja buku.

Tengok sana-sini saya nemu buku Abah Dahlan Iskan. Manufacturing Hope, dan Ganti Hati. Buku sewaktu abah jadi Menteri BUMN.

Saya sendiri sudah baca beberapa artikel Manufacturing Hopenya abah, di blog disway.id. Beberapa bulan yang lalu saya mendapat notifikasi via email dari Blog Disway.id. Bahwa abah mengupload tulisan lamanya yaitu Manufacturing Hope pada Disway.id sebanyak hampir 100 artikel.

Namun belum semua saya baca. Supaya saya baca semua, akhirnya saya memutuskan beli. Agar uang yang saya keluarkan tidak sia-sia.

Alhamdulillah, di waktu yang singkat, saya dapat 5 buku hanya dengan total harga 50 ribu rupiah. Murah banget! Bukunya keren-keren. Buku yang saya beli diantaranya:

  • Dahlan Iskan: Manufacturing Hope, Bisa!
  • Dahlan Iskan: Ganti Hati, Tantangan Menjadi Menteri BUMN
  • Avicenna (atau yang biasa dikenal Ibnu Sina), bagaimana kontribusi beliau di bidang ilmu pengetahuan
  • Einstein Dream
  • dan, Buku Mengingat seperti gajah (karena saya orang yang pelupa) hehe

Setelah beli buku, saya dapat kabar bahwa adik-adik saya tidak jadi mengaji, karena ustadzahnya kebetulan sedang ada kegiatan.

Kami mengakhiri perjalanan dengan pulang ke rumah. Sesampai rumah akhirnya, adik-adik saya langsung mencoba bajunya. Dan memerkan ke kakaknya ini.

Aa, aku cantik kan.. 😛

Ah seketika lelah saya hilang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.