6 Makanan Favorit Anak Excellent, Yang Terakhir Bikin Geleng Kepala!

Setiap hari jum’at adalah hari yang bisa dibilang menyenangkan. Selain pekerjaan yang relatif santai dan tidak ada kunjungan ke klien. Di tempat kerja saya, @PT. Excellent Infotama Kreasindo. Kami selalu mengadakan makan siang bersama, ditraktir, dibayarin oleh perusahaan.

Menu nya bermacam-macam, setiap minggunya selalu berganti, terkadang beli di rumah makan atau masak sendiri. Terkadang makan di kantor/markas, terkadang di restorannya langsung.

Tapi, terlepas dari itu semua, bukan itu poin pentingnya. Bukan dibayarin atau ditraktir. Tetapi kekeluargaannya.

Excellent memang perusahaan kecil, karyawannya sendiri tidak banyak. Tidak seperti korporasi yang ada diatas gedung tinggi. Namun, kekeluargannya ini jarang ditemukan diperusahaan lain. Bukan tidak ada lho, tapi jarang.

Kapabilitas Excellent pun bisa dibilang gak sembarangan, walaupun perusahaan kecil, pelanggan yang ditangani beberapa pelanggan yang mempunyai brand/merk terkenal.

Dari makan bersama siang jum’at itu. Anggaplah yang menghabiskan budget 2 juta. Karyawan dapat lebih termotivasi untuk menghasilkan lebih. Sehingga setiap jum’atnya bisa makan siang bersama terus :-D.

Seperti yang sudah disampaikan di atas. Makan siang ini menunya bermacam-macam. Namun, ada beberapa makan favorit dari kami (tim). Maka tak ayal, makanan tersebut sering dibeli dan sudah menjadi langganan, baik di makan siang bersama atau makan siang saat training.

Berikut adalah menu makanannya, jangan ngiler ya!

Ayam Panggang Pak Tarwud

Maksud: Ayam panggang resepnya Pak Tarwud. Bukan Ayam Memaggang Pak Tarwud.

Nha, ayam panggang yang satu ini asalnya dari kota Brebes. Kota kelahiran istri dari mertua pak boss. Kebetulan, punya cabang di Bekasi. Lokasinya ada di Jalan Ir. H. Juanda. Depan Disdukcapil Kota Bekasi. Ayamnya enak, dengan sambal yang agak pedas manis menambah cita rasa khas dari masakan ini.

Satu porsi ayam (Nasi+Ayam+Sambel+Tahu/Tempe) berkisar 30-40 ribu rupiah.

Bebek H. Slamet Sambel Korek (Asli)

Selain ayam, menu favorit kedua adalah Bebek. Unggas lagi. Unggas terus. Di Bekasi sendiri, masakan bebek itu banyak macemnya. Ada bebek madura, bebek goreng/bebek bakar kaki lima.

Namun, dari sekian menu bebek, menu bebek favorit kami adalah Bebek Goreng H. Slamet. Ditambah dengan sambel korek pedas yang bikin keringetan dan berkata “HAH”.

Lokasinya berada di dekat pintu air bekasi. Dekat dengan STMIK Bani Saleh Kota Bekasi.

Rasa pedas yang mantep ini bikin ketagihan. Harganya 1 porsinya di bandrol sekitar 30-40 ribu.

Masakan Sunda (Nasi Timbel Komplit)

Selanjutnya, ini makanan yang bisa dibilang khas Jawa Barat, Sunda. Nasi Timbel Komplit. Di Bekasi, juga banyak Rumah Makan Sunda. Ada RM Ponyo, Cibiuk, Wulan Sari, dll.

Menu ini isinya ayam juga. Hanya sajam ayamnya seperti kuning-kuning agak manis gitu. Sehingga rasanya enak. Apalagi jika ditambah sambal khas Sunda. Luar biasaa….

Karena ada 2 rumah makan. Kami biasanya random. Tergantung mood mau pilih yang mana. Yaitu RM Ponyo dan Cibiuk.

Satu posi Nasi Timbel berkisar 30-50 ribu juga.

Fast Food (McD/KFC/AW)

Selanjutnya, ayam lagi. Karena menu makan siang ya ayam mulu. Biasanya kalau lagi males. Kami makan junk food. Yang instan dan gampang di delivery.

Gak jauh, dari ayam KFC/McD atau AW.

Pilihan ini biasanya dipilih karena cepat, mudah, dan tinggal telpon delivery aja, dan lokasinya ada di mana-mana.

Harganya juga sudah tahu kan? 😀

Sup Ayam

Nah, kalau bosen sama yang goreng-goreng, kami juga ada pilihan makanan yang berkuah. Sup Ayam.

Sup ayam gak sembarangan. Sup Ayam kampung, yang dagingnya banyak, besar-besar. Jadi kenyang sekaligus kembung.

Biasanya, menu sup ini kami pesan ada di 2 restoran. Pertama, Sup Ayam yang ada di Saung Marga Jaya, lokasinya ada di samping RS Hermina Bekasi Barat. Kedua, Sup Ayam Pak Mul, yang ada di Pekayon.

Harga 1 sop ini dibandrol sekitar 25-40 ribu.

Hari Libur di Jum’at

Nah ini yang paling bikin geleng-geleng kepala. Kalau hari libur, otomatis makan siang bersama ditiadakan :-(. Gak dapet traktiran huahahaha. Jadi makan siang bersama di rumah, bersama keluarga.

Terlepas dari itu semua, perusahaan tidak tutup mata. Kalau hari Jum’at libur. Makan siang bersama dimajukan ke hari kamis.

Sekali lagi, yang terpenting bukan makan siangnya, bagaimana kebersamaannya. Dari makan siang ini biasanya kami sering bercanda gurau, membuka obrolan santai yang bisa membangun kekompakan tim.

Alhamdulillah, lalu. Nikmat tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

Catatan: Sengaja tidak ditampilkan foto. Karena tidak ada fotonya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.